Koramil 1011-02/Kapuas Hilir Gelar Kerja Bakti

Whatsapp Image 2023 12 29 At 7.48.57 Pm
Anggota TNI saat membersihkan parit di dekat rumah betang

, – Dengan mengusung tema Manunggal Menjaga Kebersihan , bersinergis bersama instansi terkait dan masyarakat dalam rangka menggelar kegiatan kerja bakti.

Adapun kegiatan kerja bakti yang dilakukan yaitu membersihkan lingkungan, selokan atau parit jalan, membersihkan rumput-rumput liar di sekitar pekarangan yang ada di lokasi Rumah Betang Jalan Trans Kalimantan Kelurahan Sei Pasah Kabupaten Kapuas.

Danramil 1011-02/Kapuas Hilir Kapten Inf Amir Djahan mengatakan kegiatan ini sebagai upaya dalam mengantisipasi terjadinya luapan air maupun ancaman banjir yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi di wilayah setempat.

“Dimana mengingat saat ini sudah musim penghujan, yang belakangan ini sangat tinggi intensitasnya serta memutus mata rantai perkembangbiakan jentik-jentik nyamuk,” katanya, Jumat (29/12/2023).

Selain itu, kebersamaan tersebut dimaksudkan juga sebagai sarana membangun kesadaran untuk bersama-sama aktif menjaga kebersihan sungai atau parit juga jalan di setiap lingkungan agar menjadi lebih lancar dan bersih.

“Mencegah lebih baik kita lakukan dari pada mengatasi, makanya itu kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan pembersihan parit dan tumpukan yang menggunung juga menjaga kebersihan aliran sungai,” jelasnya. (put)