Polres Gumas Gelar Upacara Pembukaan Pembinaan Tradisi Penyambutan

Whatsapp Image 2024 01 16 At 7.02.39 Pm
Para Bintara Remaja Polres Kapuas saat mengikuti upacara pembinaan dan orientasi

, KUALA – Jajaran menggelar Upacara Pembukaan Pembinaan Tradisi Penyambutan dan Orientasi untuk penerimaan 21 personel yang terdiri dari 1 Perwira dan 20 Bintara Remaja Kapuas.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Apel Polres Kapuas, dipimpin langsung oleh AKBP Gede Pasek Muliadnyana, serta dihadiri Wakapolres dan juga para Penjabat utama (Pju) juga personel Polres Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana pada kegiatan itu mengharapkan dengan adanya kegiatan tradisi penerimaan ini para bintara remaja nantinya dapat menjalankan tugas kepolisian.

“Yaitu seperti memberikan pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta penegakan dengan baik,” katanya, Selada (16/1/2024).

Tidak hanya itu dirinya juga berharap dengan kegiatan penerimaan sebagai momentum membentuk angkatan yang solid, kompak dan bertanggung jawab.

“Sehingga dapat membentuk insan Polri yang PRESISI yaitu Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan, seperti gagasan Bapak ,” jelasnya.

Sementara itu kegiatan penyambutan dan orientasi, merupakan tradisi untuk menumbuhkan kesadaran nilai moral awal sebagai Bintara Polri, sehingga diawali dengan menyiramkan air kembang secara simbolis kepada bintara remaja untuk menandai mulainya tradisi penyambutan.

Selain itu kegiatan ini juga untuk membentuk fisik yang prima, memiliki mental-mental baja, tangguh, kokoh, trengginas dan loyal terhadap pelaksanaan tugas Kepolisian.(put)