Kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Tahun 2023 Diikuti Rutan Kapuas

Whatsapp Image 2024 01 17 At 7.39.56 Pm (1)
Tiga Pegawai Rutan saat sedang mengikuti kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Tahun 2023.

BALANGANEWS, – Kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Tingkat Satuan Kerja Tahun 2023 di Kantor Wilayah Kementerian dan HAM () Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dimana kegiatan yang bertujuan menyamakan data laporan keuangan dan BMN (Barang Milik Negara) pada SAKTI, guna mewujudkan Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM yang transparan, akuntabel, dan sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP), diikuti oleh rumah tahanan (Rutan) kelas IIB Kuala Kapus.

Dalam kegiatan itu, Rutan kelas IIB mengirimkan tim perwakilan yang berkompeten dalam bidangnya. Tim ini akan bekerja sama dengan tim dari berbagai satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah .

“Untuk melakukan rekonsiliasi data laporan keuangan dan BMN periode semester II Tahun 2023. Melalui kolaborasi dan kerjasama yang baik antara tim, diharapkan data keuangan yang dihasilkan dapat sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, David Aderson Setiawan, Rabu (17/1/2024).

Lanjutnya, bahwa partisipasi Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen mereka terhadap transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan.

“Dengan menyamakan data laporan keuangan dan BMN, mereka berkontribusi dalam menyusun Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM yang berkualitas,” jelasnya.

Selain itu, dengan mewujudkan tata kelola yang baik, Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas juga berperan dalam mendukung pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian yang menjadi tolok ukur keberhasilan pemerintah dalam menjalankan tugasnya. (Put)