Kapolres Kapuas Tegaskan Personel Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Whatsapp Image 2024 01 21 At 7.25.58 Pm
Kapolres Kapuas saat memimpin kegiatan Anev personel Bhabinkamtibmas

, KUALA – Dalam kegiatan evaluasi kinerja para personel , yang dilaksanakan di aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Kapuas, ada beberapa penegasan yang disampaikan Kapolres Kapuas.

Dalam penegasan saat menyampaikan arahannya, Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek dimana kegiatan ini adalah bertujuan untuk meningkatkan Kembali kedisiplinan anggota Bhabinakmtibmas dalam pelaksanakan tugas untuk meraih kepercayaan masyarakat kepada .

“Serta mengedepankan upaya preemtif dalam mewujudkan stabilitas dalam menghadapi pemilihan umum () yang damai pada Februari tahun 2024 mendatang,” katanya, Minggu (21/1/2024).

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan para personel untuk tetap menjaga netralitas dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, yang mana tugas Polri adalah mengayomi dan memberikan pelayanan ke masyarakat.

“Kita adalah pelayan masyarakat, dan tugas kita adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses Pemilu berlangsung, Saya tekankan, sebagai anggota Polri Netralitas adalah harga mati,” jelasnya.

Selain itu, para Bhabinkamtibmas diminta untuk secara proaktif memantau perkembangan situasi di lingkungan mereka. Serta melakukan langkah-langkah preventif guna mencegah potensi kerusuhan atau ketegangan.

“Dengan demikian, diharapkan partisipasi masyarakat dalam pemilu dapat berlangsung dengan damai dan demokratis. Nanti jika ada kendala dalam pengisian BOS V2 segera melapor kepada Kanit Binmas di masing masing Polsek, dan Kapolseknya maupun langsung ke Kasat Binmas,” jelasnya. (put)