Kejari Kapuas & Tim Gakumdu Awasi Penghitungan Surat Suara

Tim dari Kejari Kapuas saat melakukan pemantauan penghitungan kertas suara di salah satu kecamatan di Kabupaten Kapuas

, KUALA – Untuk memberikan rasa aman, damai dan juga berjalan dengan lancar terhadap penghitungan surat suara di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas, Kejaksaan Negeri () Kabupaten Kapuas melalui Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Theodorus Ludong bersama beberapa pegawai , melakukan pengawasan terhadap perhitungan suara.

“Kami dari Kejari Kapuas, melaksanakan kegiatan pengawasan dalam penghitungan suara yang ada di beberapa kecamatan, seperti , Bataguh yang dilaksanakan oleh Pidum,” kata Kejari Kapuas Luthcas Rohman, Rabu (21/2/2024).

Pengawasan ini juga dilaksanakan oleh Tim Sentra Gakumdu yaitu dari unsur Bandan pengawasan () Kabupaten Kapuas, unsur Kejari Kapuas, dan unsur Kepolisian Resor Kapuas.

“Bukan saja dari Kejari, ada juga dari pihak Kapuas, Banwaslu serta beberapa pihak lainnya, demi menjaga kelancaran penghitungan surat suara sesuai dengan prosedur,” terangnya.

Sementara itu dalam pengawasan pihaknya bersama tim Gakumdu, penghitungan surat suara di beberapa kecamatan berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan. (put)