Dua Rumah Berkobar Hangus Rata dengan Tanah

Relawan pemadam kebakaran menyiramkan air di lokasi rumah terbakar

, KUALA – Warga Desa Anjir Mambulau Barat Km 3, , Kabupaten Kapuas mendadak heboh karena dikejutkan dengan adanya teriakan beberapa warga yang mengatakan adanya .

Mendengar adanya teriakan kebakaran, warga pun berbondong-bondong ke arah lokasi kebakaran, untuk membatu memadamkan api yang membesar di salah satu rumah warga, menggunakan alat seadanya.

Kepala Badan Penanggulangan Daerah () Kabupaten Kapuas, Panahatan Sianaga saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran yang terjadi di Desa Anjir Mambulau Barat, Anjir Km 3, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas.

“Laporan yang kami terima ada musibah kebakaran yang terjadi di Desa Anjir Mambulau Barat, saat dilakukan pemadaman oleh tim pemadam sulit menjangkau lokasi yang tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat atau lebih,” katanya, Rabu (21/2/2024).

Karena sulitnya jangkauan kendaraan roda empat ke lokasi kebakaran, membuat api membesar dan kembali membakar salah satu rumah warga, hingga akhirnya terdapat dua rumah warga yang mengalami rusak berat.

“Jadi dua rumah yang terbakar hingga mengalami rusak berat, itu yang nantinya akan mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah (Pemda) Kapuas, terhadap korban bencana kebakaran,” jelasnya. (put)