Cegah Bahaya Kanker, YSKI Sosialisasi ke Prajurit dan Persit

Prajurit TNI di Kodim 1011/Klk menghadiri kegiatan sosialisasi dari YSKI

, KUALA – Dalam rangka mencegah bahaya kanker, 1011/KIk bekerja sama dengan Lembaga Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi bahaya kanker.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bambang Kristanto Bawono, dan dihadiri oleh para prajurit dan persit di tersebut dibuka langsung oleh yang diwakili oleh Pasi Pers Kapten Inf Amir Djaha.

Pasi Pers Kapten Inf Amir Djaha mengatakan pada kegiatan sosialisasi tentang kanker oleh YSKI, dalam bentuk memberikan penjelasan tentang perbedaan dan ciri-ciri gejala timbulnya penyakit kanker dan .

“Untuk kegiatan ini materinya disampaikan Perwakilan dari YSKI Ibu Yuly Virma adalah mengenali apakah itu kanker dan tumor, faktor pemicu terjadinya kanker, mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker prostat, yaitu kanker serviks,” katanya, Jumat (29/3/2024).

Lanjutnya, selain itu ada juga kanker endometrium dan kanker ovarium, mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker , serta bagaimana cara sehat dan hemat menghindari kanker dan tumor.

“Jadi dalam sosialisasi semua sudah dijelaskan dengan baik oleh tim dari YSKI, sehingga bisa bermanfaat untuk para prajurit dan persit di Kodim 1011/Klk,” jelasnya. (put)