Pulau Kupang Menjadi Kegiatan Safari Ramadhan Pemda Kapuas Terakhir di Bulan Ramadhan 1445/H

Pj Bupati Kapuas saat disambut oleh tokoh masyarakat di Pulau Kupang dalam kegiatan safari ramadhan

, KUALA – Safari 1445 H/ 2024 M yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, kembali dilaksanakan di Masjid Al-Mubarak, Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

Kali ini kegiatan yang dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Erli Hardi didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina , Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Salman beserta sejumlah Kepala OPD, Camat Bataguh Syuryadin, beserta unsur Forkopimcam Bataguh merupakan kegiatan terakhir di bulan suci ramadhan 1445/H.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Bataguh yang sudah sangat antusias menyambut kedatangan jajaran sehingga bisa bersilaturahmi bersama.

“Safari Ramadhan ini tidak hanya sekadar seremonial semata, tetapi untuk kita dapat bertemu bersama dalam bagaimana berbuat baik kedepannya, untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan umat beragama di Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Lebih lanjut, Erlin Hardi mengatakan, dengan telah sampainya bulan suci Ramadhan, terdapat banyak hikmah yang bisa didapatkan, salah satunya adalah melatih kesabaran di dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga bulan ini semakin menambahkan keimanan kita dalam berbuat baik dalam kehidupan sehari-hari,” sambungnya.

Erlin mengapresiasi seluruh yang hadir terutama para Camat Bataguh, Lurah/Kepala Desa se-Kecamatan Bataguh untuk lebih menggali potensi yang ada di wilayahnya masing-masing dan mengembangkan potensi yang sudah ada seperti hasil padi yang notabene Bataguh menjadi salah satu penghasil terbesar kebutuhan padi di Kapuas. (put)