Kapuas

Rutan Kapuas Gelar Upacara Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kencana

, KUALA – Jajaran pegawai yang ada di rumah tahan (Rutan) Kelas IIB menggelar kegiatan upacara tabur bunga di Makam Pahlawan Kencana, Kabupaten Kapuas, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan upacara yang berjalan dengan khidmat dan dipimpin langsung oleh Kepala Rutan kelas IIB Kuala Kapuas, David Anderson S, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 tahun.

Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, David Anderson S, menyampaikan bahwa dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 adalah momen bersejarah bagi , untuk mengingat dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang kemerdekaan republik Indonesia.

“Dimana mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dengan ini kami ingin menunjukkan penghormatan dan penghargaan kami kepada mereka, serta berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan mereka,” katanya, Kamis (25/4/2024).

Dalam kesempatan itu juga seluruh peserta upacara secara bersama-sama menaburkan bunga di sekitar Taman Makam Pahlawan Kencana I. Suasana hening dan khidmat menyelimuti acara tersebut, menggambarkan penghormatan yang tulus terhadap jasa para pahlawan.

“Tadi juga kami menggelar tabur bunga sebagai bentuk dan juga menggambarkan penghormatan yang tulus terhadap jasa para pahlawan,” jelasnya.

Sementara itu dalam upacara tabur bunga ini juga menjadi momen bersejarah bagi Rutan Kuala Kapuas dan menjadi peringatan yang berkesan dalam perjalanan Bhakti Pemasyarakatan.

“Semoga semangat pengabdian yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan tetap terus berkobar dan menjadi inspirasi bagi kita semua,” jelasnya. (put)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks