Rutan Kapuas Paparkan Materi untuk Meraih WBK

Karutan Kapuas saat memberikan pemaparan kepada tim penilai untuk Rutan menuju WBK

, KUALA – Dalam rangka Menuju Wilayah Bebas (WBK) di rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB , dilakukan Penilai Internal Inspektorat Jenderal R.l. serta Desk Evaluasi Zona Integritas Satuan.

Pelaksanaannya kegiatan yang diawali dengan memperkenalkan seluruh anggota tim Pokja Pembangunan Zona Integritas oleh Karutan dan dilanjutkan penampilan yel- yel dan penayangan video profil Pembangunan Zona Integritas menuju WBK.

Dilanjutkan pemaparan materi oleh Karutan di
hadapan Tim Penilai Internal (TPI) terkait proses pembangunan Zona Integritas yang meliputi Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penguatan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dengan tegas dan lugas.

Dalam paparan tersebut juga dijelaskan mengenai sebelum-sesudah pembangunan zona integritas dan inovasi yang dilakukan oleh dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh Tim Penilai Internal (TPI) kepada seluruh tim Pokja.

Pada Desk Evaluasi ini dilakukan juga Peninjauan sarana prasarana dan area pelayanan publik Rutan Kapuas (PTSP, dapur, area kunjungan, Klinik Barigas Rutan Kapuas).

Di kesempatan itu Kepala Rutan Kapuas, David Anderson Setiawan mengatakan, saran dan masukan yang diberikan oleh TPl untuk penambahan daduk akan segera ditindaklanjuti dengan segala proses yang dilakukan pihaknya.

Tentu harapannya pada tahun ini Rutan kelas IIB Kuala Kapuas, dapat meraih WBK, yang merupakan suatu kebanggaan tersendiri dalam kinerja di Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas. (Put)