Kwarcab Kapuas Gelar Gesang Merapi

Ketua Kwarcab Suwarno Muriyat saat memimpin upacara Gesang Merapi

, – Kwarcab Gerakan menggelar Sang Merah Putih (Gesang Merapi) yang dipimpin oleh Ketua Kwarcab Suwarno Muriyat, yang dilaksanakan di Lapangan Bukit Ngalangkang.

Ketua Kwarcab Suwarno Muriyat di hadapan 642 Pramuka Penggalang dan Penegak se-Kota Kuala Kapuas menyebut jika Gerakan Pramuka bertujuan membentuk setiap Pramuka memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat , disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.

“Prinsip Dasar dan Metodik Kepramukaan (PDMK) agar Pramuka memiliki berkecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan ,” katanya, Minggu (19/5/2024).

Pria yang menjabat sejumlah Ketua organisasi ini mengajak kepada Pramuka Kapuas untuk terus meningkatkan prestasi dan potensi dalam segala bidang agar nantinya dapat menjadi kader pembangun bangsa khususnya memajukan Kapuas.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kapuas, Naufal menyatakan jika Gesang Merapi tiap bulannya dilaksanakan pada tempat dan materi yang berbeda.

“Materi Latihan Gabungan berdasarkan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka, belajar sambil melakukan, berkelompok, bekerjasama, dan berkompetisi, menarik dan menantang serta dilaksanakan di alam terbuka,” jelasnya. (put)