Tingkatkan Kedisiplinan, Petugas Rutan Gelar Apel Serah Terima Regu Jaga

Petugas Rutan saat melaksanakan apel serah terima regu jaga

, KUALA – Dalam rangka upaya peningkatan disiplin pegawai, Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas rutin melaksanakan apel serah terima regu jaga.

Hal itu terlihat dalam kegiatan penyerahan serah terima regu jaga yang dilaksanakan di depan kantor Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, kepada regu yang sudah jaga kepada pengganti regu jaga.

Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, David Anderson Setiawan, mengatakan bahwa apel yang dilaksanakan merupakan kegiatan wajib bagi Petugas Pemasyarakatan di Rutan Kelas lIB Kuala Kapuas sebelum mengawali kegiatan.

“Selain untuk mendengar arahan pimpinan dan melaporkan jumlah serta kondisi penghuni Rutan, apel juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap pegawai khususnya di ,” katanya, Minggu (26/5/2024).

Lanjutnya bahwa dengan apel serah terima tiga regu jaga juga kesadaran akan pentingnya pengabdian berupa pelayanan prima kepada masyarakat juga ditekankan dalam pelaksanaan apel di Rutan Kuala Kapuas.

“Hal ini dilakukan dengan mengintegrasikan Dharma Petugas Pemasyarakatan dalam setiap apel pagi pegawai maupun apel serah terima regu jaga. Kita perkuat kedisiplinan Pegawai sebagai wujud meningkatkan kinerja pelayanan yang prima,” tuturnya. (put)