Akhirnya, Jalan Rusak di Anggrek Dilakukan Pengaspalan

Para pekerja dari DPUPRPKPP melakukan perbaikan jalan di Jalan Anggrek

, – Setelah dilakukan pengecekan terkait adanya air yang menggenang di jalan Anggrek-Melati yang ternyata adanya tumpukan di dalam drainase, akhirnya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPUPRPKPP) Kabupaten khususnya Bidang Bina Marga melakukan Pemeliharaan Rutin Jalan, di ruas Jalan Anggrek.

Pemeliharaan Rutin Jalan adalah kegiatan merawat dan memperbaiki kerusakan – kerusakan yang terjadi pada ruas – ruas jalan yang bertujuan mempertahankan kondisi jalan.

Raymond mengatakan tahapan pekerjaan saat ini sudah tahap pengerjaan fisik di beberapa ruas jalan, pengerjaan untuk ruas jalan itu sudah dilaksanakan sejak Januari lalu.

“Ada juga mobilisasi alat dan persiapan pengerjaan untuk ruas jalan lainnya,” ujarnya Rabu (29/5/2024).

Lanjutnya bahwa jenis pemeliharaan rutin yang sekarang kami kerjakan untuk ruas Jalan Anggrek ini adalah perawatan lapis permukaan seperti pengurasan air, penambalan lubang/patching, dan pelaburan aspal.

yang selama ini menyebabkan air mengenangi badan jalan yang berlubang sehingga mengganggu para pengguna jalan. Dengan itu kita tidak ingin kalau kerusakan yang terjadi ada kesan dibiarkan, maka dengan peran kesadaran masyarakat bisa langsung melaporkan kerusakan jalan agar tidak ke tahap lebih parah,” pungkasnya. (Put)