Atlet Sepeda Kalteng Laksanakan Pelatprov di Yogyakarta

BALANGANEWS, – Dua atlet sepeda Kalimantan Tengah (), dibawah naungan Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kalteng melakukan Pemusatan Latihlah Provinsi (Pelatprov) di Cyling Camp, Yogyakarta.

Dua atlet tersebut Dandy Orlen Junior dan Bintang masing masing turun pada nomor lomba Individual Time Tria (ITT) dan Individual Road Race (IRR) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Ketua ISSI Kalteng, H. Sugianto Sabran melalui Ketua Harian, Rahmat Nasution mengatakan, selama melaksanakan Pelatprov atlet dilatih kekuatan fisik dan kecepatan, agar mendapat prestasi pada PON.

Dia menambahkan, bahwa Pengprov ISSI Kalteng juga terus melakukan pemantauan hingga arahan untuk dapat meraih prestasi.

“Atlet sepeda terus melakukan latihan. Training camp melaksanakan Pelatprov terus berlangsung. Kami terus koordinasi dengan dalam memberikan arahan hingga yang tepat yang sudah didukung oleh Pemprov Kalteng. Kami optimis bisa meraih prestasi, mohon doanya,” kata Rahmat, Rabu (29/5/2024).

Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kalteng ini menuturkan, setelah sukses menggelar kejuaraan balap sepeda dunia World Cup 2024 di Palangka Raya, ia optimis atlet sepeda Kalteng juga termotivasi untuk bisa meraih hasil maksimal dan prestasi di PON nantinya, sehingga program program yang diterapkan dapat berjalan.

“Atlet terus memacu latihannya. Fisik dan strategi juga terus dilakukan untuk meraih hasil maksimal. Tentu kami berharap dapat medali, tantangan kami juga luar biasa, karena atlet sepeda daerah lain juga meningkatkan porsi latihan mereka,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Satgas Pelatprov KONI Kalteng, Agustan Saining mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan baik secara langsung dengan menyebarkan tim pemantau ke seluruh cabor dalam latihan hingga melalui informasi WA Grup.

Kegiatan itu lanjut Agustan, guna melakukan penanganan, pengawasan dan evaluasi berbagai kendala dan kekurangan yang ada untuk dilakukan perbaikan secara bertahap.

“Mohon doanya kepada Masyarakat Kalteng program yang dijalankan dapat berjalan dengan lancar, sehingga tampil maksimal pada PON. Kami terus melakukan monitoring kepada cabor cabor yang melakukan Pelatprov, hingga anggaran yang digunakan juga terencana dan tepat,” katanya.

Terpisah, Ketua KONI Kalteng, Rahmat Hidayat menjelaskan dalam kegiatan penganggaran, KONI Kalteng terus melakukan evaluasi dan pemantauan sehingga program yang dijalankan oleh cabor dapat terealisasi dan tepat.

Dia menambahkan, bahwa pihaknya terbuka dan terus memberikan masukan kepada Satgas dan cabor dalam upaya menjalankan Pelatprov hingga PON nantinya.

“Kami juga mohon doa kepada masyarakat untuk dapat menambah semangat para atlet dapat Pelatprov hingga berlaga di PON. Terimakasih Pemprov Kalteng yang terus memantau dan mendukung olahraga melalui KONI Kalteng,” pungkasnya. (asp)