Buka Rakerda PPNI Kapuas, Pj Bupati Ajak Perawat Dukung Program Penurunan Stunting

Pj Bupati bersama Forkopimda dan kepala SOPD saat menghadiri kegiatan Rakerda PPNI Kapuas

, – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten , bertempat di Aula Rumah Jabatan , dibuka langsung oleh Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi.

Pada pembukaan tersebut, Pj Bupati Kapuas menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua perawat dalam penanganan pendemi -19 yang mana sudah mampu melewati masa sulit tersebut.

“Kami juga mengajak para perawat dalam mendukung mensukseskan intervensi serentak pencegahan di wilayah kerja masing – masing dengan membawa , balita, dan calon pengantin ke posyandu, polindes dan puskesmas,” katanya, Senin (10/6/2024).

Dirinya juga menuturkan melalui gerakan ini diharapkan 100% sasaran ibu hamil, balita dan calon pengantin mendapatkan pelayanan yang diperlukan berupa deteksi dini dan edukasi pendidikan kesehatan, serta intervensi bagi ibu hamil, balita dan calon pengantin bermasalah gizi dalam rangka mencegah munculnya kasus stunting baru.

“Dengan forum ini agar semua perawat di Kabupaten Kapuas penuh semangat bahu – membahu berdaya kreasi dan inovasi yang lebih baik, kemudian dijabarkan ke dalam program kerja nyata, sejalan dengan tugas profesi sehingga terus bersinergi dengan Pemda Kapuas,” jelasnya.

Adapun dalam kegiatan Rakerda tersebut, dihadiri juga oleh, Kepala Dinas Kesehatan, Dirut RUSD Kapuas, Ketua PPNI Provinsi, Ketua PPNI Kapuas dan tamu undangan lainnya. (put)