Pawai Takbir Diikuti Ratusan Peserta

Pj Bupati Kapuas saat melepas peserta Pawai Gema Takbir

, KUALA – Menyambut hari raya 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menggelar Pawai Gema Takbir.

Dimana kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari Lembaga dan Instansi, Organisasi Islam, Langgar, Mesjid, Pemadam Mandiri dan Organisasi serta OPD di Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Kegiatan yang dilepas langsung oleh Penjabat Erlin Hardi tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, , dan unsur lainnya dengan mengambil garis start di sebelah Rumah Jabatan Bupati Kapuas.

Pada sambutannya, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan bahwa kegiatan takbir keliling ini bukan semata sebagai bentuk seremonial, namun ini sebagai upaya untuk menumbuhkan iman dan takwa kepada Allah SWT dan junjungan nabi Muhammad SAW.

“Serta juga untuk hiburan masyarakat dalam malam takbiran menjelang hari raya Idul Adha, serta kedepannya syiar dapat tersampaikan dengan lebih kreatif dan inovatif yang sekaligus memelihara keharmonisan, meningkatkan atau mengeratkan persaudaraan antar umat beragama di Kabupaten Kapuas,” jelasnya. (put)