Bersama Pangdam dan Danrem, Dandim 1011/klk Kawal Kunjungan Kementan

, KUALA KAPUAS – Kegiatan kunjungan Kementerian Pertanian () RI Andi Amran Sulaiman didampingi oleh Pangdam XI/TPR Mayjen TNI lwan Setiawan, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto dan Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, mengatakan kunjungan Mentan untuk melihat langsung lokasi Food Estate yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

“Baru sampaikan oleh Bapak Mentan bahwa berdasarkan empat pilar utama pengembangan lahan pertanian skala luas, yaitu kesesuaian tanah dan agroklimat, yang memadai, kelayakan budidaya dan teknologi,” katanya, Rabu (19/6/2024).

Ditambahkannya, serta kepatutan dan perkembangan pelaksanaan optimalisasi lahan saat ini di Kabupaten Pulang Pisau, dari segi kapasitas produksi.

Lanjutnya di mana program optimalisasi lahan dari sangat membantu petani dalam meningkatkan produktifitas panen dan meningkatkan kesejahteraan petani.

“Dengan itu juga, kami 1011/KIk akan terus berupaya agar program ini akan berjalan sesuai target dan membuahkan hasil yang diharapkan,” jelasnya. (put)