Para Korban Kebakaran Terima Bantuan Uang 30 Juta/Rumah

Warga yang terdampak kebakaran saat menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas

, KUALA -Musibah kebakaran kembali terjadi di Desa Saka Tamiang Kecamatan Kabupaten Kapuas, dimana musibah tersebut terjadi pada Rabu (19/6/2024).

Dalam kepedulian terhadap para korban yang dampak musibah kebakaran, dengan itu penjabat Bupati Kapuas Elin Hardi bersama TP PKK, Kabupaten Kapuas menyambangi para korban terdampak kebakaran tersebut.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan dukacita terhadap musibah yang menimpa masyarakat yang ada di Desa Saka Tamiang Kecamatan Kapuas Barat yang menghanguskan beberapa rumah.

“Kami Pemda Kapuas mengucapkan belasungkawa atas kejadian ini, saya juga berharap untuk semua warga kita, tidak cuman di Desa Saka Tamiang yang tadi malam mengalami musibah, kita harapkan juga masyarakat kita ini berhati-hati apabila meninggalkan rumah, cek semuanya apakah rumah yang ditinggalkan itu dalam kondisi aman, khususnya terkait , gas atau apapun,” katanya, Kamis (20/6/2024).

Dirinya juga menyampaikan bahwa Pemda Kapuas melalui OPD akan memberikan bantuan kepada setiap rumah yang terdampak musibah kebakaran mendapatkan bantuan uang 30.000.000 per rumah kepada korban yang rumahnya terbakar.

“Melalui OPD terkait akan memberikan bantuan bagi rumah yang rusak berat sebesar 30.000.000 per satu unit rumah, dan juga ada bantuan lain dari Dinas berupa makanan cepat saji, serta juga ada logistik dari dan dari akan membantu anak-anak SD/SMP yang terdampak rumahnya berupa alat sekolah, baju dan sebagainya,” jelasnya.

Selain itu juga dirinya mengharapkan untuk menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kapuas kedepannya bagaimana di setiap desa itu paling tidak memiliki minimal 1 unit pemadam kebakaran, khususnya ditempat-tempat yang padat penduduknya. (put)