Ajak Pelajar untuk Paham Penting Dunia Pendidikan

Sekda Kapuas saat menjadi Irup ajaran baru sekolah SMKN 3 Kuala Kapuas

, KUALA – Menjadi Pembina pada Upacara pembukaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMKN 3 , Jalan Pemuda Km. 3, Kelurahan Selat Utara, , Sekda Kapuas, , menyampaikan beberapa pesan.

Dimana dalam pesannya di hadapan para pelajar yaitu berpesan akan pentingnya dunia bagi mereka yang baru memasuki tingkat SMA//sederajat ini.

“Memilih SMK sebagai salah satu tempat belajar, berarti minatnya setelah lulus nanti siap bekerja, karena itu menjadi penting bagi para pelajar ini untuk teliti dalam melihat peluang kedepan,” ungkapnya, Selasa (9/7/2024).

Artinya lanjut Sekda Kapuas tersebut, orientasi berpikir para pelajar ini kedepan selain menjadi juga menjadi pengusaha, wirausaha ataupun entrepreneur.

“Tentu untuk menguasai suatu pelajaran, dibutuhkan kemampuan dalam belajar dengan efektif dan efisien, sebelum nantinya mempraktekkan secara langsung dalam tahapan berikutnya,” imbuhnya.

Karena itu lanjutnya, Pemerintah kedepan akan terus berupaya mengkomunikasikan sehingga para lulusan SMK ini bisa terserap seluruhnya ke dunia kerja saat lulus nanti.

“Disiplin dalam membagi waktu untuk belajar, rajin beribadah dan juga menghormati orang tua, itulah kunci untuk kita menjadi orang yang sukses kedepannya,” pungkasnya. (Put)