Warga Antusias Kunjungi Stand Damkar Saat Palangka Raya Fair 2024

Warga antusias berfoto setelah personel Rescue Damkar memperagakan cara mengevakuasi Ular Piton saat Pembukaan Palangka Raya Fair 2024

, PALANGKA RAYA – Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Palangka Raya turut ambil bagian dalam kegiatan .

Acara ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Jadi Pemerintah Kota ke-59 dan Hari Jadi Kota Palangka Raya ke-67 tahun 2024, yang bertempat di Halaman GOR Indoor Km 5 Palangka Raya, Selasa (9/7/2024).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Gloriana, menyatakan bahwa partisipasi dalam event besar ini dimanfaatkan sebagai sarana untuk mensosialisasikan kewenangan, tugas pokok, prestasi, dan capaian kinerja kepada masyarakat.

“Stand pameran ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar memahami tugas dan fungsi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, termasuk keberadaan Call 112 sebagai layanan kegawatdaruratan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Gloriana.

Stand milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Selasa (9/7/2024) malam dipadati pengunjung karena adanya peragaan cara mengevakuasi menggunakan alat khusus.

Peragaan ini menggunakan piton hidup sepanjang 3 meter, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Banyak warga yang berfoto sambil memegang ular tersebut.

Selain itu, di dalam stand, pengunjung dapat melihat langsung sejumlah peralatan yang sering digunakan oleh personel saat bertugas di lapangan.

Palangka Raya Fair, yang berlangsung dari 9 hingga 13 Juli 2024, juga menampilkan beragam stand yang memamerkan aneka , produk kerajinan, dan layanan publik dari berbagai dinas. (asp)