Kadivpas Kalteng Hadir Peresmian Pesantren Kilat di Rutan Kapuas

Kadivpas Kalteng memberikan selamat kepada para WBP saat persemian pesantren kilat

, KUALA – Dalam bentuk mendalami Alkitab lupa dan Pasraman yang bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Rumah Tanahan (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas, melaksanakan kegiatan Peresmian Pesantren.

Dimana dalam Kegiatan peresmian dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kalimantan Tengah (), beserta rombongan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Kepala Rutan Kelas IIB Kapuas beserta Pejabat Struktural, Ketua Bimas Islam, penyelenggara Bimas Kristen, penyelenggara Bimas dan seluruh staf Rutan.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Saptono Sambudji berharap launching kegiatan ini akan terus berjalan kedepannya guna memperbaiki akhlak Warga Binaan untuk menjadi bekal ketika berada di masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan ilmu dan mendekatkan diri kepada sang pencipta serta juga bisa memperbaiki diri untuk kedepan lebih baik lagi,” ucapnya, Jumat (12/7/2028).

Lanjutnya, kegiatan pembinaan pesantren, pendalaman al-kitab dan pasraman bertujuan sebagai wadah para Warga Binaan Pemasyarakatan dalam pembentukan kepribadian.

Di tempat yang sama, Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, David Anderson mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dan juga kehadiran Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil .

“Diharapkan bisa memberikan manfaat dan berkah untuk para WBP,” pungkasnya.

Sementara itu, peresmian kegiatan ditandai dengan penyematan kalung peserta kepada perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan , sebagai Kegiatan pembinaan pesantren, pendalaman al-kitab dan pasraman bertujuan sebagai wadah para Warga Binaan Pemasyarakatan dalam pembentukan kepribadian. (Put)