Pasar Rakyat Juga Dapat Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Nanang Suriansyah

, – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Kabupaten , yang jatuh pada 20 Juli 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, melalui panitia pelaksana (Panlak) bukan hanya menggelar prosesi upacara peringatannya saja, tapi juga turut memeriahkannya, dengan menampilkan berbagai rangkaian acara.

Diantara beberapa rangkaian acara dimaksud, seperti , yang digelar sejak 12 Juli 2024, Festival Budaya Penyang Hinje Simpei (FBPHS), , panggung hiburan dengan mengundang dua orang artis KDI dari ibukota serta sejumlah artis lokal, pasar rakyat, pameran yang dikemas dengan Katingan Fair dan Festival Budaya Penyang Hinje Simpei (FBPHS).

Terkait dengan digelarnya pasar rakyat ini menurut wakil ketua (Waket) I DPRD Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat secara umum.

“Oleh karena itu, saya sangat mendukung kegiatan tersebut,” kata legislator Partai ini kepada sejumlah awak media, Jum’at (12/7/2024), di ruang loby DPRD setempat.

Pasalnya, setiap digelarnya pasar rakyat dan bersamaan dengan panggung hiburan, ditambah lagi dengan mengundang dua orang artis KDI dari ibukota Jakarta menurutnya sudah pasti dipenuhi oleh ribuan pengunjung.

“Dengan banyaknya pengunjung, tentu saja berdampak terhadap meningkatnya ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, oleh karena kegiatannya ini akan dipenuhi oleh ribuan pengunjung, sehingga dirinya mengingatkan kepada masyarakat saat menyaksikan panggung hiburan yang tempatnya di lapangan Sport Center Kereng Humbang Kasongan itu nantinya agar selalu menjaga ketertiban bersama. Sehingga, tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Begitu pula saat memarkir kendaraannya, agar memarkir di tempat parkir yang sudah disediakan oleh panitia pelaksana.

“Kalau perlu menggunakan kunci tambahan, agar lebih aman,” saran anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan hingga Bukit Raya ini.

Kemudian, terkait dengan rangkaian kegiatan ini dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan. Karena, Pemkab punya andil besar dalam menggagas kegiatan yang sebesar ini.

“Mudah-mudahan berjalan lancar, aman, kondusif dan sukses selalu,” harap anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini. (abu)