Pemkab Gelar Konsultasi Publik Terkait Rencanakan Pembangunan Pariwisata Pulau Telo

Sekda Kapuas foto bersama usai menggelar rapat DED di aula Bappelitbangda Kabupaten Kapuas

, KUALA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, menggelar konsultasi publik penyusunan Detail Engineering (DED),Terkait rencana pengembangan lokasi di Desa Pulau Telo dan Desa Pulau Telo Baru, Kabupaten Kapuas.

Kegiatan yang digelar di Aula Bappelitbangda Kapuas, dipimpin Sekda Kapuas, Septedy, dan dihadiri Pemdes Pulau Telo, Pemdes Pulau Telo Baru, pihak Konsultan, serta instansi terkait lainnya.

dalam kesempatan itu menjelaskan, penyusunan DED ini akan menjadi dokumen perencanaan dalam tahapan pengembangan Pulau Telo sebagai lokasi pariwisata.

“Dengan itu nantinya dalam hal anggaran, dapat berasal dari maupun opsi lainya, seperti ada inves, Apakah lebih banyak alam atau agrowisata,” ucapnya, Rabu (14/8/2024).

Lanjutnya dimana dalam kegiatan tersebut suatu langkah awal keseriusan Pemda Kapuas dalam mengembangkan Pulau Telo sebagai destinasi wisata, yang nantinya bisa menjadi pendapatan PAD daerah.

“Tentu ini untuk pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Kapuas, yang akan bisa digali bersama kedepannya akan makin membuat kabupaten Kapuas maju lagi,” pungkasnya. (put)