Siap Sukseskan Pilkada, Polres Kapuas Apel Gelar Pasukan

Kapolres Kapuas memasangkan pita tanda dimulainya operasi mantap praja telabang 2024

, KUALA – Dalam rangka kegiatan operasi Mantap Praja telabang 2024 dan pengamanan tahapan pemilihan kepala daerah () di Kabupaten Kapuas, untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas.

Kapuas menggelar Apel gelar Pasukan operasi Mantap Praja telabang 2024 dan sistem pengamanan kota dalam rangka keamanan pilkada, di Stadion Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas, Senin (26/8/2024). pagi

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa aksi simulasi terhadap pengamanan Tempat pemungutan suara (TPS), Hingga reaksi cepat mencegah adanya aksi massa anarkis
yang ditunjukan dalam simulasi oleh pihak .

“Ini merupakan simulasi dalam tahapan pengamanan nanti, sehingga bisa melihat sejauh mana kesiapan para personel yang terlibat dalam pengaman pilkada nantinya,” kata AKBP Gede Pasek M, Senin (26/8/2024).

Selain itu lanjutnya dalam kegiatan ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas, agar tidak resh adanya hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kapuas, oleh oknum tidak bertanggungjawab.

“Ini juga bentuk untuk memberikan keamanan kenyamanan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas dalam beraktivitas saat menjelang ataupun dari tahapan hingga hasil akhir Pilkada nantinya di Kabupaten Kapuas,” jelasnya. (put)