Jaksa Menjawab Disambut Antusias dari Masyarakat

Masyarakat saat berdiskusi di samping mobil Kejari Kapuas dalam kegiatan jaksa menjawab

, KUALA – Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam bidang , negeri () Kapuas melaksanakan kegiatan Jaksa Menjawab.

Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di saat Area Car Free Day (CFD) Gor Panunjung Tarung tepatnya di depan Kabupaten Kapuas, dan dibeberapa lokasi lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Luthcas Rohman, melalui Kepala Seksi bidang Intelijen Lucky Kosasih Wijaya mengatakan bahwa kegiatan jaksa menjawab untuk memberikan beberapa hal pemahaman kepada masyarakat terkait penegakan hukum dan lainnya.

“Ini untuk memberikan ruang kepada masyarakat untuk dapat bertanya langsung, seperti tentang penerangan hukum, serta penanganan perkara lainnya, sehingga masyarakat bisa mengetahui langsung dengan adanya kegiatan jaksa menjawab ini,” ucapnya, Senin (26/8/2024).

Dirinya juga menuturkan dalam kegiatan dilakukan pihaknya dari mendapatkan sambutan antusias oleh masyarakat kapuas, beberapa hal yang berdiskusi terkait masalah hukum, terkait penanganan perkara serta Info Kejaksaan 2024.

“Tentu kami senang adanya antusias masyarakat dalam kegiatan ini, dimana kegiatan Jaksa Menjawab berdasarkan Instruksi Jaksa Agung RI Nomor 13 Tahun 2023, tentang Jaksa Menjawab dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan Insan Kejaksaan khususnya Kejari Kapuas lebih humanis dan dekat dengan masyarakat,” tutupnya. (put)