Ini Jumlah Angka Laka Selama 10 Bulan Terakhir di Tahun 2024

Kapolres Kapuas saat memimpin apel gelar pasukan

, KUALA lalulintas () terkadang sering terjadi karena kelalaian dari pengendara baik roda dua dan roda empat yang kurang berhati-hati serta terkandang karena melanggar lalulintas.

Dengan itu AKBP Gede Pasek M, mengimbau untuk para pengendara agar selalu berhati-hati dan mentaat rambu lalulintas sehingga terhindar dari kecelakaan.

“Mari kita taat rambu lalulintas dan selalu menggunakan kelengkapan kendaraan saat sedang berkendaraan sehingga terhindar atau tidak menjadi korban kecelakaan,” ucapnya, Senin (14/10/2024).

Dirinya juga mengungkapan bahwa selama tahun 2024 dari Bulan Januari ada puluhan kejadian kecelakaan hingga mengakibatkan korbannya mengalami luka ringan sampai meninggal dunia.

“Kalau dari data kami saat ini terhitung bulan Januari hingga Oktober 2024, angka kecelakaan yang terjadi di wilayah sebanyak 47 kejadian kecelakaan, dengan korban luka ringan sebanyak 57 orang, luka berat 1 orang dan meninggal dunia 31 orang,” pungkasnya.

Sedangkan selama pada tahun 2023 terhadap 64 kejadian dengan 56 orang luka ringan, 21 luka berat dan 34 meninggal dunia.

“Jadi kalau data perbandingan kejadian kecelakaan menurun tapi korban yang luka para dan meninggal dunia naik drastis, jadi diharapkan untuk korban kecelakaan tidak terjadi lagi,” jelasnya.(put)