Bersama Tim Gabungan, Rutan Kapuas Lakukan Razia Kepada Para Napi

3c418d4c 2151 49ed b650 265b2b3e28e4
Tim gabungan rutan dan Polres Kapuas saat menggeledah kamar blok tahanan

, KUALA – Rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas, menggelar razia kepada para (Napi) dan tahanan yang ada di dalam blok kamar Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas.

Giat gabungan bersama pihak personil Kapuas itu pun dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, Tony Aji Priyanto, dengan menggeledah satu persatu kamar blok yang dihuni para napi dan tahanan.

Toni Aji Priyanto mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya deteksi dini, terhadap masuknya barang-barang terlarang di dalam ruang blok tahanan dan napi di dalam rutan kelas IIB Kuala Kapuas.

“Dalam bentuk mencegah adanya barang terlarang seperti , obat terlarang, handphone masuk ke dalam blok tahanan ini, sehingga tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi,” katanya.

Lanjutnya, razia gabungan itu juga merupakan perintah langsung dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022 yang jatuh pada 27 April 2022.

“Kegiatan razia juga merupakan tindakan preventif Rutan Kapuas untuk mencegah masuknya benda-benda terlarang seperti Sajam dan alat komunikasi serta Pencegahan Pemberantasan Peredaran dan Penyalahgunaan (P4GN) di Rutan Kapuas,” terangnya.

Sementara itu kegiatan razia gabungan yang berjalan beberapa jam dengan pemeriksaan blok tahanan dan napi di dalam Rutan Kapuas ini turut diikuti oleh 31 pegawai Rutan Kapuas, dan 17 orang dari pihak . (put)