Wagup Kalteng Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1443 Hijriah/2022

IMG 20220420 172447 1 min
Suasana Pelaksanaan Peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1443 Hijriah/2022 di Mesjid Raya Darussalam

6BALANGANEWS, – Wakil , melakukan silaturrahim di Masjid Raya Darussalam dalam rangka buka bersama, dan peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1443 Hijriah/2022 Miladiyah yang dilaksanakan di Aula Masjid Raya Darussalam, Rabu (20/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Edy Pratowo menyampaikan, bahwa momentum Peringatan Nuzulul Qur’an ini, tentunya sangat bermakna dan penting untuk kita. Melalui peringatan Nuzulul Quran ini, marilah kita berusaha menjadi insan yang gemar membaca Al Quran dan menjaga lidah, serta peduli terhadap sesama apabila kita ingin dirindukan oleh surgaNya.

“Semoga, dengan Nuzulul Quran ini, betul-betul mampu menggugah kesadaran sauara-saudara sekalian, tentang arti pentingnya Al Quran dalam kehidupan, dan semoga saudara-saudara sekalian, mampu mengambil inti petunjuk yang terkandung dalam Al Quran,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, insan yang paling baik adalah insan yang belajar Al Quran dan kemudian mengamalkanya, lalu mengajarkan kepada orang lain. Hal ini sesuai dengan hadist yang diriwayatkan oleh Al Bukhari yang artinya, sebaik-baik diantara kalian adalah orang yang belajar Al Quran dan mau mengajarkannya (HR. Al-Bukhari).

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas terselenggaranya Peringatan Nuzulul Qur’an ini, atas kerjasama antara Provinsi Kalimantan Tengah, Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Kalimantan Tengah dan Badan Pengelola Masjid Raya Darussalam,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Edy Pratowo mengharapkan, sinergisitas yang telah terjalin dapat terus dilakukan dan dipertahankan, terutama dalam mengembangkan Dakwah dan Syiar Islam,  sehingga apa yang kita harapkan bersama, yaitu Kalteng Makin Berkah dapat terwujud di Kalimantan Tengah. (asp)