Polres Kapuas Gelar Rikkes Kepada Semua Personel

99dd8b0e af54 40ba 82cf 90b07033884d
Wakapolres Kapuas saat meninjau kegiatan pemeriksaan kesehatan para personel Polres Kapuas

, KUALA – Untuk mengetahui kesehatan para personelnya, Kapuas melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala yang dilaksanakan pada tahun 2023 ini.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan pun yang diikuti oleh jajaran personel , dilaksanakan di aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas dimana bekerjasama dengan Biddokes Polda , Kamis (2/3/2023) pagi.

Pada kesempatan itu, AKBP Qori Wicaksono, melalui Wakapolres Kapuas Kompol Asdini Pratama Putra mengatakan dalam kegiatan tersebut, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik.

“Dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian. Dimana medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan agar segera ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Asdini menuturkan, hasil pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.

“Tujuan diadakannya Rikkes berkala ini, untuk menjaga kondisi fisik yang sehat dan prima, para anggota Polri maupun yang bertugas di Polres Kapuas pun dapat melaksanakan tugas dengan maksimal,” terangnya.

Sementara itu, pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi pemeriksaan tensi, pemeriksaan tinggi badan dan berat badan, pemeriksaan EKG, rontgen , pemeriksaan sample darah dan sample urin, pemeriksaan mata, serta pemeriksaan gigi. (put)