Dewan Minta Dinas Terkait Lakukan Data Ulang Warga Bermukim di NSD

4dad9c49 aaaf 4ab2 8726 0247552850e5
Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Thosibae Limin

, KUALA – Adanya program pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Kapuas akan melakukan relokasi beberapa warga ke perumahan New Site Development (NSD), di Handel Bere Kelurahan Selat Utara , Kabupaten Kapuas.

Dengan itu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Thosibae Limin meminta kepada pemerintah Kabupaten Kapuas melalui dinas terkait yaitu -PKP agar segera melakukan pendataan ulang warga yang bermukim di NSD tersebut.

“Harus ada pendataan dulu dari DPUPR-PKP, terutama warga Selat, Hilir, Tengah dan Hulu yang menjadi locus program penuntasan kawasan kumuh perkotaan,” ucapnya, Kamis (2/3/2023).

Dengan adanya pendata yang valid sehingga penempatan warga di kawasan perumahan NSD tepat sasaran. Jangan sampai yang berhak menerima malah tidak mendapatkan apa yang menjadi haknya.

“Malah nanti rumah sudah dibongkar pada saat direlokasi ke NSD malah tidak dapat tempat tinggal, kasian warganya nanti,” terangnya lagi.

Sementara itu ia berharap, program penuntasan kumuh perkotaan terus dilaksanakan, tentu dibarengi dengan perumahan yang representatif, kalau memang jumlah warga yang direlokasi tidak mencukupi dengan jumlah perumahan bisa diusulkan ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR. (put)