Kejari Kapuas Gelar Apel HUT Persaja

WhatsApp Image 2023 05 09 at 3.42.12 AM
Kejari Kapuas bersama Kasi dan Staf usai menggelar upacara HUT Persaja

BALANGANEWS, – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia (HUT Persaja) ke 72 tahun 2023, Negeri melaksanakan rangkaian kegiatan.

Salah satunya Upacara HUT Persaja ke-72 yang dilaksanakan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kapuas dan juga Bakti di Panti Asuhan “Budi Sejahtera” penyerahan berupa sembako.

“Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Kejaksaan seluruh Indonesia. HUT Persaja kali ini mengambil tema Sinergi dan Kolaborasi untuk Kemajuan Negeri,” ucap , Luthcas Rohman,Senin (8/5/2023).

Adapun pada sambutannya Jaksa Agung Republik Indonesia ST. Burhanuddin selaku Pelindung Persaja, mengatakan Kita sudah sepatutnya merasa bangga terhadap Jaksa-jaksa terdahulu yang memiliki pemikiran besar bagi pengembangan peran, tugas dan fungsi Kejaksaan di Indonesia.

“Hingga menginisiasi dan menggagas organisasi yang kini menaungi Jaksa di seluruh Indonesia. Oleh karenanya dalam kesempatan ini, sudah seharusnya kita menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa hormat serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mereka,” pungkasnya.

Sebelum mengakhiri sambutan ini mengungkapan tidak akan pernah bosan untuk mengingatkan kepada seluruh besar Adhyaksa untuk sebagai pejabat publik harus senantiasa menunjukkan pengabdian melayani masyarakat.

“Dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi, mentaati sumpah jabatan, menjunjung tinggi doktrin Krama Adhyaksa, serta membina hubungan kerja sama dengan para pemangku kepentingan dan masyarakat,” jelasnya. (put)