Secara Mendadak Petugas Rutan Geledah Ruang WBP Rutan Kapuas

kps2
Petugas Rutan melakukan penggeledahan kepada salah satu WBP dalam kegiatan razia di ruang WBP rutan Kelas IIB Kuala Kapuas

, – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala kembali menggelar razia pada seluruh kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala , Toni Aji Priyanto, melalui Kepala mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, dalam rangka mencegah adanya peredaran barang terlarang di dalam hunian WBP.

“Untuk kegiatan ini memang sengaja kami lakukan dengan secara mendadak, tanpa adanya petugas yang lain tahu, sehingga bisa melihat dalam hunian WBP memiliki barang terlarang masuk,” ucapnya, Jumat (12/5/2023).

Dirinya juga menuturkan dengan kegiatan dilakukan ini diharapkan dapat menertibkan barang-barang terlarang yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

Sementara itu dari hasil giat tersebut, ditemukan beberapa barang terlarang masuk ke dalam blok, diantaranya kabel handphone, kabel rakitan, gagang sendok, gagang sikat yang sudah berbentuk .

“Barang yang kita temukan segera dilakukan pendataan dan melaporkan hasilnya kepada Karutan untuk selanjutnya diteruskan kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan,” jelasnya. (put)