PKB Daftarkan 25 Kadernya Bacaleg ke KPU

kat
Ketua PKB Kabupaten Katingan bersama Anggota DPRD Katingan, Sugianto saat mendaftarkan 25 orang kadernya mendaftarkan caleg periode 2024-2029, Sabtu siang (13/5/2023), di KPU Kabupaten Katingan

, – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa () Kabupaten , Supian daftarkan 25 orang kadernya sebagai bakal calon legislatif () ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan, Sabtu siang (13/5/2023).

Dengan menggunakan belasan unit kendaraan roda empat, dirinya datang ke KPU tidak hanya 25 orang kader saja, tapi diikuti pula oleh puluhan kader PKB lainnya selaku pendukung.

Ketua DPC PKB Kabupaten Katingan, Supian saat dibincangi, usai melakukan pendaftaran pada siang itu, kepada sejumlah awak media menyebutkan, kader PKB yang didaftarkan sebagai bacaleg berjumlah 25 orang.

“Dari 25 orang tersebut dibagi dalam tiga daerah pemilihan. Dapil I sebanyak 9 orang, dapil II sebanyak 6 orang dan dapil III sebanyak 10 orang,” kata Supian.

Dari 25 orang kader yang mendaftar caleg tersebut, tiga orang diantaranya masih menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau (legislator) Kabupaten Katingan periode 2019-2024. “Kalau di periode 2019-2024 bisa meraih tiga kursi di DPRD Kabupaten Katingan, maka untuk periode 2024-2029 nanti, saya optimis PKB akan meraih lima kursi,” ujarnya, seraya menyebutkan tiga orang kadernya yang sudah berhasil menjadi anggota DPRD Kabupaten Katingan di periode 2019-2024, diantaranya Fahrul Razie, Sugianto dan Aldy A.

Dengan melihat kondisi fakta yang ada saat ini, selaku ketua menurutnya optimis ada penambahan dari PKB yang akan mewakili di DPRD periode 2024-2029 kelak. “Tolong, doa dari seluruh masyarakat Katingan. Berikan kami kepercayaan untuk mewakili masyarakat, demi memperjuangkan aspirasi masyarakat, serta demi meningkatkan di bumi Penyang Hinje Simpei ini,” ucapnya, dengan nada optimis.

Selanjutnya, untuk memperjuangkan keberhasilan para kadernya yang akan duduk sebagai wakil rakyat dengan target minimal lima orang tersebut, dirinya meminta kepada semua kadernya yang bercaleg agar berupaya semaksimal mungkin. Terutama ketika memasuki tahapan kampanye. “Sehingga masyarakat Katingan yang akan memilih nanti dapat mempercayakan kita untuk mewakili mereka di DPRD Kabupaten Katingan nanti,” pesannya.

Adapun tentang beberapa pedan yang sudah diarahkannya kepada semua kadernya, khususnya kepada kadernya yang bercaleg, dalam kampanye nanti bekampanyelah dengan cantik dan luges. Jangan sampai black campaign atau memburuk-burukan caleg lainnya, apalagi memburuk-burukkan caleg dari parpol lain. Tapi, berkampanyelah dengan mengemukakan ide-ide atau gagasan-gagasan dan edukasi yang logika. “Sehingga, masyarakat mau memberikan amanah dan kepercayaan kepada kita untuk mewakilinya duduk sebagai anggota DPRD di Kabupaten Katingan yang kita cintai ini,” harapnya. (abu)