Legislator Tegaskan Rekanan Percepat Pekerjaan

74740809 ab5d 476d ac12 1f73cc37001d
Rudi Hartono

, – Legislator (Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Katingan, Rudi Hartono tegaskan kepada semua (rekanan) pemenang tender milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan agar mempercepat pekerjaannya.

Penegasan ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Rabu siang (5/7/2023), di ruang loby DPRD setempat.

Alasannya menurut legislator parpol berlambang pohon beringin ini, selain sudah diketahui pemenang tendernya (lelang) dan sudah dibuat dokumen kontraknya, hal ini juga mengingat saat ini sangat mendukung untuk melaksanakan pekerjaan yang berbentuk fisik tersebut. “Seperti pembangunan dan peningkatan ruas jalan serta pembangunan drainase,” katanya.

ADE S

Selanjutnya, dirinya menyebutkan salah satu proyek pembangunan milik Pemkab Katingan dalam bentuk fisik di tahun anggaran 2023 ini, yaitu ruas jalan antara Desa Tumbang Lahang Kecamatan hingga ke bagian hulu yang saat ini mengalami kerusakan.

Beberapa hari yang lalu ruas jalan yang mengalami kerusakan tersebut menurutnya, sempat ditanami pohon pisang, entah siapa yang melakukan penanaman tersebut. “Sebagai wakil rakyat, hal semacam itu bisa kita pahami,” ujar anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan Tengah hingga Bukit Raya ini.

Pemahaman dimaksud menurutnya, terkait dengan ruas jalan tersebut yang paling utama merasakannya adalah masyarakat setempat. “Karena, infrastruktur tersebut merupakan bagian dari fasilitas mereka dalam melakukan aktivitasnya,” terangnya.

Terkait dengan belum dikerjakannya proyek perbaikan ruas jalan tersebut, dirinya berharap kepada masyarakat setempat agar tetap bersabar. “Karena, perbaikan ruas jalan tersebut pada tahun 2023 ini juga tetap dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Katingan melalui pihak ketiga pemenang tender,” jelas mantan pimpinan salah satu media lokal di bumi Penyang Hinje Simpei ini. (abu)