KONI Katingan Targetkan 67 Medali di Porprov

1EB33817 69A4 42D8 B887 1DABC3678937

BALANGANEWS, KASONGAN – Kalau tidak ada aral melintang, Komite Olahraga Indonesia () Kabupaten Katingan akan mengirim ratusan atlet dari 22 cabang olahraga (cabor) pada 25 Juli 2023 mendatang untuk mengikuti ajang pekan olahraga provinsi () Kalimantan Tengah (Kalteng) XII yang berlangsung di Sampit Kabupaten (Kotim).
ADE S

Ketua KONI Kabupaten Katingan, melalui sekretarisnya, Budiman L Gaol saat dibincangi terkait rencana pengiriman ratusan atlet dari 22 cabor pada ajang porprov tersebut, Jum’at (7/7/2023) kepada sejumlah awak media mengatakan, bahwa atlet yang akan dikirim nanti diantaranya dari cabor , cabor silat, cabor perbakin dan beberapa cabor lainnya.

Dari ratusan atlet yang dikirim tersebut, KONI Katingan menurutnya, mentargetkan perolehan medali minimal 67 medali emas. “Ratusan atlet dari puluhan cabor tersebut, kami targetkan memperoleh 67 medali emas,” kata sekretaris KONI setempat, Budiman Gaol.

Untuk mencapai target dimaksud, pria yang juga menjabat sekretaris dan Damkarmat di bumi Penyang Hinje Simpei ini mengingatkan kepada seluruh atlet yang bakal berlaga di Porprov nanti agar melakukan berbagai persiapan. Baik persiapan administrasi maupun persiapan fisik serta skill-nya masing-masing cabor. “Sehingga, mampu untuk menghadapi rivalnya ketika berlaga di arena pertandingan nanti,” ingatnya.

Karena, ajang Porprov ini menurut alumni mahasiswa Fisip di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya () ini, bukan hanya sebatas ajang di tingkat daerah saja, akan tetapi ke depannya akan berlanjut lagi ke tingkat nasional, yaitu ke Pekan Olahraga Nasional () yang akan mengharumkan nama daerah Provinsi Kalteng. “Mari, berlatih baik fisik maupun skill-nya di masing-masing cabor,” ajaknya, seraya tetap berharap mencapai target yang diinginkan. (abu)