Wagub Hadiri HUT Katingan XXI di Bukit Batu

3348a701 6f6a 4149 9247 2c4e61fc5198
Usai Memimpin upacara peringatan HUT Kabupaten Katingan XXI, Wagub Provinsi Kalteng, Edy Pratowo didampingi Bupati Katingan Sakariyas berkesempatan meresmikan patung pahlawan nasional Tjilik Riwut, Kamis pagi (20/72023), di kawasan Bukit Batu - Kasongan

BALANGANEWS, KASONGAN – Wakil Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), hadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) XXI, Kamis pagi (20/7/2023), di kawasan Bukit Batu – Kasongan.

Turut hadir dalam kegiatan upacara tersebut, selain Bupati Katingan beserta isteri, Wakil Bupati (Wabup) Sunardi NT Litang beserta istri dan Sekda Katingan beserta isteri, juga sejumlah kepala Organisasi (OPD) dan sejumlah Camat lingkup Pemkab Katingan, , ketua dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Katingan, sejumlah Bupati di beberapa Kabupaten di Kalteng, Bupati Katingan periode 2002-2013, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh , ormas serta puluhan undangan lainnya.

WhatsApp Image 2023 07 19 at 9.55.59 PM

Wagub Kalteng, Edy Pratowo dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepada Bupati Katingan beserta jajarannya atas prestasi yang telah dicapainya selama ini. Baik dari sisi , terlebih lagi predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraihnya selama lima kali berturut-turut oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalteng. “Yaitu sejak tahun 2018 hingga tahun 2022,” kata Edy Pratowo.

Terkait dengan kian meningkatnya pembangunan yang kita rasakan saat ini, Kabupaten Katingan menurutnya tidak hanya meningkat dalam sisi pembangunan seperti ruas jalan, gedung pemerintahan, tempat pendidikan, gedung Puskesmas, Pustu dan gedung/tempat olah raga saja. “Tapi pembangunan SDM dan religinya pun kian tahun mengalami peningkatan,” ujarnya.

Akhir dari sambutannya, dirinya mengucapkan selamat HUT Kabupaten Katingan XXI. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan dan bimbingan-Nya kepada kita semua dalam memajukan dan membangun Kabupaten Katingan pada khususnya serta Provinsi Kalteng yang kita cintai ini pada umumnya. “Dirgahayu Katingan, maju dan jaya Katingan dan Kalteng serta maju dan jaya NKRI,” ucap mantan Bupati Pulang Pisau ini. (abu)