Warga Soekarno Hatta Antusias Ikuti Lomba Makan Kerupuk

WhatsApp Image 2023 08 25 at 1.27.10 AM (1)

, – Puluhan warga jalan Hatta – Kasongan, terutama anak-anak usia 6 hingga 12 tahun antusias ikuti lomba makan kerupuk dan berbagai jenis lomba lainnya, Kamis sore (24/8/2023), di halaman pertokoan Soekarno Hatta – Kasongan.

Bukan hanya peserta saja, tapi pengunjungnya pun meluap untuk menonton kegiatan tersebut, baik dari penduduk setempat maupun masyarakat yang sengaja datang untuk menyaksikannya. Karena, tempat pelaksanaannya persis di samping ruas jalan trans Kabupaten .

Ketua panitia pelaksana (panlak) Agustusan, , Ayubi saat dibincangi, Kamis sore (24/8/2023), kepada sejumlah awak media mengatakan, lomba ini bukan hanya makan kerupuk saja, tapi ada beberapa lomba lainnya. Diantaranya lomba membawa kelereng menggunakan sendok, lomba mengisi air dalam botol, lomba lari menggunakan karung, panjat pinang, tarik tambang dan beberapa lomba lainnya. “Waktunya selama tiga hari,” kata Ayubi, seraya menyebutkan waktunya, yakni dari tanggal 24 hingga 26 Agustus 2023.

Sedangkan pesertanya menurutnya bukan hanya anak-anak saja, tapi juga dewasa. Sementara, hadiahnya bermacam-macam, diantaranya sembako, peralatan sekolah dan peralatan rumah rumah tangga.

Adapun tujuan kegiatan ini, lanjutnya, selain untuk hiburan, juga untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78. “Saya berharap kegiatan ini lancar dan sukses seperti di tahun-tahun yang lalu,” harapnya. (abu)Â