DPRD Dukung Malam Penutupan FDM Dihibur dengan Artis KDI

IMG 20230824 WA0035
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Sugianto, SH

, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () , Sugianto, SH dalam pengakuannya sangat mendukung digelarnya Festival Danau Mare (FDM) di Kecamatan Tengah beberapa hari yang lalu.

Dan pada malam penutupannya, yakni Kamis malam (24/8) dihibur pula dengan artis ibukota, yaitu Yofi KDI. Itu diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Kamis pagi (24/8) di ruang loby DPRD setempat.

Karena, dengan digelarnya FDM hingga malam penutupannya pada Kamis malam ini menurutnya, selain dapat menghibur dirinya dan ribuan masyarakat di wilayah Kecamatan hingga Bukit Raya tersebut, juga dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Salah satu manfaatnya adalah meningkatnya perekonomian masyarakat setempat. “Maksudnya, masyarakat setempat berkesempatan mengambil untung dari hasil dagangannya yang berjualan di sekitar lokasi digelarnya FDM tersebut,” ujarnya.

Kendati sangat mendukung dengan kegiatan tersebut, namun dirinya mengingatkan kepada panitia pelaksana (Panlak) agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Karena, acara yang digelar tersebut tentu saja banyak pengunjung untuk menyaksikannya,” ingat legislator Partai Kebangkitan Bangsa () ini.

Selanjutnya, kepada masyarakat setempat serta pengunjung dari beberapa wilayah Kecamatan lainnya, saat menyaksikannya, juga tetap menjaga Kamtibmas. “Sehingga acara tersebut bukan hanya lancar dan sukses saja, tapi juga dalam keadaan kondusif hingga berakhirnya acara tersebut,” harap anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini.

Sekadar diketahui, digelarnya FDM tersebut adalah dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 78, yang dilaksanakan beberapa hari sebelumnya, di Lapangan Citra Harapan Desa Samba Katung Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan. (abu)