Mahasiswa KKN UPR Sosialisasikan Pembuatan Tanaman Hidroponik

IMG 20230828 WA0073

, KATINGAN – Mahasiswa KKN Tematik Universitas () tahun 2023 Kelompok 14 melakukan sosialisasi Pemberdayaan Tanaman dengan memanfaatkan botol bekas, di Desa Teang Darayu, .

Salah satu anggota kelompok, Karen Listri Ani mengungkapkan, pihaknya mengambil inisiatif sosialisasi tersebut untuk membantu mengembangkan hidroponik sebagai program kerja yang mendukung keberlanjutan .

“Salah satu kegiatan yang dipilih adalah sosialisasi mengenai bagaimana pemberdayaan tanaman hidroponik dengan memanfaatkan botol bekas air mineral,” ungkapnya, Senin (28/8/2023).

Ia menjelaskan, hidroponik memungkinkan produksi tanaman sepanjang tahun tanpa tergantung pada musim, sehingga dapat meningkatkan pasokan lokal.

“Kami merasa sangat terpanggil untuk berkontribusi dalam membantu masyarakat dalam pemberdayaan tanaman hidroponik. Dengan memberikan edukasi kepada masyarakat setempat, kami berharap dapat memberikan dampak positif dalam dan pelestarian lingkungan,” jelasnya.

Selain itu, Karen mengatakan, kegiatan pihaknya tersebut mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Desa setempat.

“Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah setempat dan diharapkan bahwa upaya ini dapat menjadi contoh bagi komunitas lainnya dalam mengatasi masalah ketahanan pangan dan pelestarian lingkungan,” pungkasnya. (asp)