Mari Dukung dan Kawal Bersama Pj Bupati dDalam Menjalankan Tugasnya

Whatsapp Image 2023 10 06 At 2.41.24 Am
Ketua FKUB Kabupaten Katingan, Edy Rahmad Sosiawan

BALANGANEWS, – Kita merasa bersyukur, satu hari setelah dilantiknya, Penjabat (Pj) Bupati , Syaiful langsung aktif menjalankan tugasnya di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan dan pada hari yang sama hadir pula di dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Dalam hal ini tidak hanya seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Katingan beserta wakil rakyat saja yang ikut mendukung semua kebijakan dan kinerjanya, tapi dirinya juga berharap kepada semua lapisan masyarakat Katingan, agar ikut melibatkan diri untuk mengawal pelaksanaan jalannya roda di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

“Sehingga, di daerah kita semakin maju yang disertai dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat Katingan,” kata Ketua FKUB , Edy Rahmad Sosiawan kepada sejumlah awak media, belum lama ini.

Dari sisi lainya, meskipun Syaiful ini menjabat sebagai Pj Bupati hanya satu tahun, namun tugasnya menurutnya cukup berat. Pasalnya, tugasnya ini berbarengan pula dengan tahun dan jelang , Pilpres dan Pilkada. Artinya, tugas Pj Bupati saat ini bukan hanya menjalankan roda pemerintahan saja, tapi juga bagaimana pelaksanaan dari tahap ke tahap di tahun politik ini bisa aman, tertib, damai, sejuk dan kondusif.

Selaku FKUB menurutnya sudah jelas tujuannya, adalah untuk menjaga kerukunan umat beragama, suku dan ras, yang sudah kita buktikan sejak berdirinya Katingan sebagai Kabupaten pada tahun 2002 silam hingga sekarang tetap dalam keadaan aman, tertib, damai sejuk dan kondusif.

Akhir dari perbincangannya bersama awak media, dirinya berharap situasi yang kondusif ini tetap berlangsung terus menerus, baik saat ini maupun ketika berlangsungnya Pileg, Pilpres dan pilkada nanti.

“Kita semua berdoa, semoga Katingan tetap aman, tertib, damai, sejuk dan kondusif setiap saat,” harapnya. (abu)