Besok Disdik Terapkan Daring

Whatsapp Image 2023 10 06 At 2.40.51 Am
Feriso

BALANGANEWS, – Mulai Besok Tanggal 6 hingga 14 Oktober 2023, Kabupaten (Disdik) Kabupaten terapkan pembelajaran terapkan sistem online (Daring) ke semua sekolah, terutama , SD dan SMP. Demikian ujar Kepala Disdik setempat, Feriso kepada sejumlah awak media, Kamis (5/10/2023), di ruang kerjanya

Karena, berdasarkan hasil laporan yang disampaikan oleh Dinas Hidup (DLH) Kabupaten Katingan, udara di daerah kita sudah memburuk dan berbahaya bagi masyarakat.

Hal itu menurutnya, disebabkan oleh semakin pekatnya kabut asal hasil hutan dan lahan () di beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Katingan dalam dua pekan terakhir ini.

Meskipun kegiatan proses belajar mengajar menggunakan sistem Daring, namun bagi sekolah yang wilayahnya masih normal dan tidak berbahaya dirinya mempersilakan kepada sekolah yang bersangkutan untuk melaksanakan proses belajar mengajarnya dengan sistem tatap muka seperti biasa.

Selanjutnya, jika udara di Kabupaten Katingan sudah mulai membaik atau dinyatakan oleh DLH sudah tidak lagi berbahaya, meskipun sebelum tanggal 14 Oktober 2023, maka dirinya berharap kepada semua sekolah dalam pembelajarannya bisa dilaksanakan seperti biasa atau langsung tatap muka.

“Meskipun pembelajaran menggunakan sistem Daring, namun semua gurunya wajib hadir di sekolahnya masing-masing seperti biasa,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, kepala DLH Kabupaten Katingan, Yobie Sandra saat dikonfirmasi terkait udara di Kabupaten Katingan, Kamis pagi (5/10/2023), kepada awak media membenarkan bahwa udara di hampir semua wilayah Kecamatan berbahaya dalam beberapa hari ini.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Katingan, agar mengurangi aktivitasnya di luar rumah.

“Jika terpaksa ke luar rumah lantaran ada urusan penting, sebaiknya memakai masker,” imbaunya. (abu)