Pj Bupati dan Sekda Hadiri Tabligh Akbar di LPTQ

Whatsapp Image 2023 10 17 At 5.03.20 Pm
Di halaman sekretariat LPTQ Kabupaten Katingan

, KASONGAN – Pj Bupati Katingan Syaiful dan Sekda setempat Pransang hadiri tabligh akbar dan peringatan besar Muhammad SAW 1445 Hijriah, Senin malam (16/10/2023), di halaman sekretariat Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) , dengan mengundang dua orang penceramah kembar Aldi dan Alwi dari ibukota Jakarta.

Pj Bupati Katingan, Syaiful dalam sambutannya, mengaku bangga dan bahagia serta mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Katingan yang turut hadir dan mendengarkan dari awal hingga berakhirnya acara tabligh akbar yang disertai dengan maulid Nabi Muhammad SAW pada malam itu.

“Karena, diantara 3.000 masyarakat yang hadir dalam tabligh akbar kali ini, banyak pula kaum muda yang hadir,” kata Syaiful.

Dan, dirinya tidak lupa pula mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada sejumlah kepala OPD lingkup beserta jajarannya, , jajaran Kemenag Kabupaten Katingan, ketua beserta jajarannya, para alim ulama, ketua dan sejumlah anggota setempat serta seluruh tenaga pendidik dan pelajar yang turut hadir dalam acara tersebut.

Selanjutnya, atas nama Pemkab setempat, dirinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Katingan agar tetap menjaga dan memelihara kerukunan dan kedamaian di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

“Sehingga, tetap dalam keadaan aman, tertib dan kondusif seperti di tahun-tahun yang sudah kita lewati bersama,” ajaknya.

Kemudian, banyaknya masyarakat yang hadir dalam acara ini, atas nama Pemkab, dirinya berjanji akan mengadakan lagi tabligh akbar seperti ini, pada 4 November 2023 yang akan datang, dengan mengundang penceramah kondang dari ibukota Jakarta, yakni Das’ad Latif.

“Rencananya akan kita adakan di lapangan Sport Center Kasongan,” ujarnya.

Sementara Ustadz Aldi dan Alwi dalam tausyiahnya, selain menyampaikan dan keteladanan junjungan kita nabi besar Muhammad SAW beserta peristiwa maulidnya, juga menyampaikan tentang sholat wajib lima waktu serta hal-hal positif dan berguna lainnya, baik bagi agama, nusa maupun bagi bangsa Indonesia. (abu)