Ketua YPLP PGRI Kalteng Kukuhkan Pengurus YPLP PGRI Katingan

Whatsapp Image 2023 10 26 At 3.47.42 Pm
Pengurus YPLP - PGRI Perwakilan Katingan, saat dikukuhkan oleh ketua YPLP - PGRI Kalteng, Dr H Selamat Winaryo, S.Pd., MSi, Rabu siang (26/10/2023) kemarin, di aula kantor Dinas PKAD Kabupaten Katingan

BALANGANEWS, – Ketua YYayasan Pembina Lembaga Persatuan Guru Republik Indonesia (YPLP PGRI) Provinsi , H Selamat Winaryo kukuhkan pengurus YPLP PGRI Perwakilan Katingan masa bakti 2023-2026, yang diketuai Simpai, Rabu (26/10/2023) kemarin, di aula Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PKAD) setempat.

Perwakilan masa bhakti 2023-2026 yang diketuai Simpai, S.Sos dikukuhkan oleh ketua YPLP-PGRI Kalimantan Tengah (Kalteng), Dr H Selamat Winaryo, S.Pd., MSi, Rabu siang (26/10/2023) kemarin, di aula kantor Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PKAD) Kabupaten Katingan.

Hadir dalam pengukuhan pengurus YPLP PGRI Perwakilan Katingan masa bhakti 2023-2026 pada hari itu, selain ketua beserta rombongan, juga kepala , Feriso beserta jajarannya, ketua DPRD Marwan Susanto mantan kepala Disdik setempat Hasrun dan sejumlah pengurus serta sejumlah undangan lainnya.

Ketua YPLP PGRI Kalteng, Selamat Winaryo dalam sambutannya, selain mengucapkan terima kasih, juga sangat mengapresiasi kepada PGRI Kabupaten Katingan dan Perwakilan atas pengukuhan dan pelantikannya.

“Dengan lancar dan sukses,” katanya.

Dalam pengukuhan tersebut, dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada ketua DPRD setempat Marwan Susanto dan kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Feriso yang telah hadir dan memberikan dukungan kepada pengurus PGRI dan YPLP PGRI Perwakilan Katingan.

Selanjutnya, dirinya menjelaskan tentang tugas pengurus Perwakilan YPLP PGRI provinsi dan kabupaten/kota, yaitu melaksanakan tugas pengelolaan, pembinaan, dan pengembangan satuan pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan masyarakat.

Berkenaan dengan itu maka prioritas tugas pengurus YPLP PGRI Perwakilan Katingan menurutnya, dibagi dalam tiga prioritas pembinaan pendidikan. Diantaranya, peningkatan tata kelola penyelenggaraan pendidikan, peningkatan budaya mutu di satuan pendidikan, dan peningkatan akses pelayanan pendidikan bagi masyarakat.

“Diantaranya peningkatan tata kelola pendidikan, tata kelola satuan pendidikan PGRI yan tertib, transparan dan akuntabel yang baik administrasi dan organisasi serta manajemen,” sebutnya, seraya berharap semua sumber daya yang tersedia dapat dipertanggungjawabkan dengan baik, terutama dalam pengelolaan sarana prasarana, pendanaan, dan sumber daya manusianya. (abu)