Terima SK, KONI Pusat Minta KONI Kalteng Solid Bangun Olahraga

Whatsapp Image 2023 10 26 At 3.43.16 Pm

BALANGANEWS, – Ketua Umum Pusat, Letjen (Purn) Marciano Norman menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan KONI masa bakti 2023-2027, yang diterima langsung oleh selaku Ketua Umum KONI Kalteng terpilih, bersama sejumlah pengurus KONI Kalteng, di Jakarta, Kamis (26/10/2023).

“Kami serahkan SK kepada Pak Ketum KONI Kalteng terpilih, selamat,” kata Marciano, sembari menyerahkan SK secara simbolis didampingi pengurus KONI Pusat dan KONI Kalteng.

Marciano berpesan seluruh jajaran KONI Kalteng untuk kompak, solid dan bersatu, bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk membangun dan meningkatkan olahraga serta peningkatan dalam pembinaan cabang olahraga untuk konsentrasi terutama menghadapi XXI Aceh-Sumut 2024.

“Kalteng punya banyak potensi yang luar biasa, olahraga yang luar biasa, membanggakan daerah dan juga Indonesia. Terus tingkatkan. Segera konsentrasi untuk menghadapi PON yang sebentar lagi akan digelar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketum KONI Kalteng, Rahmat Hidayat menyampaikan terimakasih atas perhatian dan dukungan KONI Pusat kepada KONI Kalteng sehingga kedepan dapat meningkatkan potensi atlet berbakat dalam pembinaan.

“Setelah menerima SK, kami berdiskusi dan koordinasi dengan Pak Ketum KONI Pusat dan sejumlah pengurus. Banyak arahan yang disampaikan yang kami akan bawa di daerah,” ucap Rahmat.

Ia menjelaskan, fokus jangka pendek pihaknya kedepan ialah menyusun program dan menelaah serta evaluasi, dan juga konsentrasi untuk menghadapi tahun 2024 mendatang.

“Kami mohon doanya kepada warga Kalteng, untuk dapat bersinergi terus meningkatkan olahraga bersama Pemerintah Provinsi Kalteng,” ucap Bang Romy, panggilan akrab Rahmat Hidayat.

Rahmat Hidayat bertemu KONI Pusat bersama M. Hasanudin Nor, Ketua Pengprov Teakwondo Kalteng H. Heriansyah, Ketua Pengprov Kalteng H. Ade Supriyadi dan Sekretaris Percasi Kalteng . (asp)