Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Whatsapp Image 2023 11 03 At 9.40.47 Pm
Penjabat (Pj) Bupati Katingan, Syaiful

, – Penjabat (Pj) Bupati , Syaiful Minta kepada seluruh kepala Organisasi (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan beserta jajarannya agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Katingan pada khususnya dan masyarakat lainnya pada umumnya.

Permintaannya ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, usai membuka salah satu kegiatan, Kamis (1/11/2023) yang lalu, di gedung serbaguna Salawah – Kasongan.

Karena, tugas OPD menurut Syaiful memang sudah sepantasnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bukan sebaliknya, untuk dilayani. “Jangan sampai ketika memberikan pelayanan, ada masyarakat yang kecewa terhadap pelayanan yang kita berikan,” katanya.

Jika ada kepala OPD yang memberikan pelayanan kurang baik terhadap masyarakat. Bahkan, membuat hati kecewa, masyarakat menurutnya bisa melaporkannya kepada OPD yang berwenang menanganinya.

“Atau, bisa langsung melapor kepada saya,” tegasnya.

Bahkan, dalam hal ini dirinya berharap kepada seluruh masyarakat Katingan bisa pula melakukan koreksi-koreksi terhadap OPD lingkup dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat setempat. Sehingga, OPD yang bersangkutan bersungguh-sungguh untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sesuai dengan SOP,” ujarnya..

Dengan pelayanan yang baik menurutnya, masyarakat akan semakin puas terhadap OPD yang bersangkutan. Karena merasa dilayani dengan baik saat mereka berurusan, baik berurusan di Dunas , di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar, di Dinas dan Pencatatan Sipil () maupun di dinas-dinas dan badan lainnya.

Menjawab pertanyaan media, meskipun baru satu bulan lebih menjadi Pj Bupati di bumi Penyang Hinje Simpei ini, namun menurutnya, sampai sekarang pelayanan di semua OPD berjalan baik.

“Buktinya, sejak saya ditugaskan di sini hingga sekarang tidak ada laporan dari masyarakat tentang ketidakadilan pelayanan yang diberikan di masing-masing OPD,” terangnya.

Memang dirinya mengakui, tidak cukup hanya menerima laporan saja, oleh karena itu dirinya berjanji dalam waktu dekat akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah OPD.

“Sehingga, akan kita ketahui, bagaimana mereka dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” janjinya. (abu)