Pelatihan Kewirausahaan Penting untuk Pemuda

Whatsapp Image 2023 11 30 At 1.31.57 Pm
Pj Bupati Katingan, Syaiful saat menyampaikan sambutannya pada acara pelatihan kewirausahaan, Rabu (29/11/2023), di aula kantor Bappelitdabang Kabupaten Katingan

, – Pelatihan Kewirausahaan sangatlah penting untuk diikuti oleh pemuda, pelajar dan mahasiswa.

Demikian Sambutan yang disampaikan Pj Bupati , Syaiful kepada puluhan peserta pelatihan kewirausahaan, Rabu (29/11/2023) kemarin, di aula kantor Bappelitdabang .

Karena pelatihan kewirausahaan tersebut menurutnya, selain dapat mengembangkan minat dan motivasi pemuda untuk terjun ke dunia wirausaha, juga dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam tata kelola usaha, produksi pemasaran dan jejaring kemitraan . “Bahkan dapat mengembangkan kemampuan kewirausahaan di kalangan pemuda dan menumbuhkembangkan pemuda menjadi pribadi yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing,” kata Syaiful.

Melalui kegiatan ini pula, dirinya berharap secara khusus kepada wirausahawan pemula dapat menambah pengetahuan dan skill. Sehingga, masyarakat dapat mengembangkan bisnis sekaligus dapat menciptakan inovasi yang adaptif terhadap perkembangan zaman.

Karena, lanjutnya, inovasi merupakan kunci dari setiap strategi , yang harus disusun oleh para wirausahawan dalam mempertahankan bisnis. Oleh karena itu, seorang wirausahawan tidak hanya membutuhkan modal saja, namun kemampuan mereka juga menjadi dasar untuk berinovasi agar bisnisnya mampu bertahan di segala tuntutan zaman. “Dan sesuai harapan baru bagi Kabupaten akan muncul tunas-tunas wirausaha yang inovatif dan kompetitif,” tuturnya.

Akhir dari sambutannya dirinya berpesan, kepada pemuda agar bisa memanfaatkan waktu pelatihan ini dengan maksimal, serap dan gali ilmu dari narasumber secara optimal dan gunakan kesempatan ini sebagai dasar pengetahuan dalam mendirikan wirausaha. Sehingga dengan ilmu yang yang didapat di dalam pelatihan ini, ke depannya akan menjadi lebih pasti. “Terapkan ilmu yang telah didapatkan dari kegiatan ini ke dalam kegiatan wirausaha yang saudara bangun,” pesannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain puluhan peserta yang berasal dari pemuda, pelajar dan mahasiswa, juga sejumlah kepala Organisasi (OPD) dan setempat. (abu)