Ucapan Terimakasih Kepada Masyarakat yang Menggunakan Hak Pilihnya

, KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () , Amirun mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Katingan yang telah datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya pada hari H tanggal 14 Februari 2024 yang lalu. Ucapannya ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Senin (19/2/2024).

Karena, menggunakan hak pilihnya di dalam pemilu tahun 2024 tersebut, menurutnya merupakan salah satu kelancaran dan suksesnya pesta demokrasi pada tahun 2024 ini. “Baik kelancaran dan suksesnya pada pilpres, DPD maupun pileg,” kata Amirun.

Meskipun penghitungan dan rekapitulasinya sudah dilakukan di masing-masing TPS oleh KPPS, namun saat ini menurutnya masih dalam tahapan penghitungan di masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing Kecamatan. Sehingga kita semua menunggu dulu hasil pleno dari PPK. “Itu kalau kita ingin mengetahui di tingkat Kecamatan oleh PPK nanti,” ujarnya.

Setelah di pleno di tingkat Kecamatan nanti, lanjutnya, masih ada lagi tahapan pleno di tingkat Kabupaten Katingan. Selesai di tingkat Kabupaten Katingan oleh komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan, masih ada lagi pleno di tingkat Provinsi oleh KPU Provinsi Kalteng, hingga pleno di tingkat oleh KPU RI.

“Pleno di tingkat Nasional itu nanti lah semua hasil pemilu, baik Pilpres, maupun hasil pileg DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten Katingan dapat diketahui,” terang legislator ini.

Oleh karena penghitungan suaranya masih berlanjut dan terus dilakukan tahap demi tahap, sehingga dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Katingan agar tetap bersabar menunggu hasil yang faktual dari KPU, baik dari KPU RI, KPU Provinsi Kalteng maupun dari KPU Kabupaten Katingan,” harap anggota dewan asal dapil Katingan I yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan ini. (abu)