Camat Terima 120 Paket Sembako untuk Korban Banjir

, Camat , Hariadi Utomo terima 120 paket bantuan sosial berupa sembako yang berisi beras, minyak goreng dan lain-lainnya dari Dinas Sosial (Dinsos) , Selasa (5/3/2024) siang tadi, di Pegatan .

Menurut Camat Kuala, Hariadi Utomo, 120 paket sembako tersebut, langsung dibagikan kepada 250 Kepala (KK) masyarakat di desa Sebangau Jaya dan masyarakat di desa Sungai Kaki Kecamatan Katingan Kuala yang baru-baru tadi tempat kediamannya terkena banjir.

Atas nama masyarakat di dua desa yang terkena musibah banjir, dirinya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Dinsos Kabupaten Katingan yang telah bersedia membantu para korban banjir dimaksud. “Sehingga, dapat meringankan beban mereka,” kata Hariadi Utomo.

Selanjutnya dia juga menyebutkan, dua hari sebelumnya pihak pemerintah di dua desa tersebut dengan pihaknya juga membantu para korban banjir tersebut berupa beras, mie instan dan jenis sembako lainnya, yang secara langsung diserahkan kepada masing-masing korban banjir.

Di tempat terpisah, kepala Dinsos Kabupaten Katingan, Elmon Sianturi saat dikonfirmasi, Selasa siang (5/3/2024), di ruang kerjanya, kepada sejumlah awak media, membenarkan bahwa Dinsos yang dipimpinnya saat ini telah memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa 120 paket sembako kepada korban bencana banjir di dua desa tersebut, yang diantar langsung oleh sejumlah pegawai Dinsos setempat.

Sembako tersebut menurut Elmon, diantar dengan menggunakan armada kelotok dari Kasongan ke dermaga Pegatan Kecamatan Katingan Kuala, langsung diterima oleh Camat setempat, yang selanjutnya diserahkan langsung pada hari itu juga oleh Camat setempat kepada masing-masing korban.

“Jangan dilihat seberapa banyak bantuan yang kami berikan, tapi terimalah bantuan ini untuk meringankan beban korban bencana banjir,” kata Elmon. (abu)