Ratusan Pelajar di Kapuas Ikuti Seleksi Paskibraka

Para pelajar sedang mengikuti seleksi Paskibraka

, KUALA Sebanyak 120 orang pelajar di Kabupaten Kapuas mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka () yang dilaksanakan secara online atau daring tersebut dibagi dalam 4 sesi yang mana setiap sesinya berjumlah 30 orang peserta.

Dimana dalam kegiatan tersebut, Panitia Pelaksana Pembentukan Paskibraka melalui Badan Kesatuan Bangsa dan (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas melaksanakan seleksi Pancasila dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Yang dilanjutkan dengan Seleksi Tes Intelegensi Umum (TIU) untuk tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2024 bertempat di Ruang Laboratorium Komputer SMAN 2 .

Kepala Badan , Marlina yang diwakili oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Kapuas, Asy’ari dalam arahannya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah lolos dalam tes administrasi dan bisa mengikuti ke tahap seleksi selanjutnya.

“Seleksi ini bersifat dan dilaksanakan di seluruh Indonesia, oleh karena itu semua sekolah tingkat SMA sederajat diminta untuk berpartisipasi,” ucapnya, Selasa (5/3/2024).

Lebih lanjut dirinya mengatakan agar mempersiapkan kualitas dan kemampuan diri untuk berkompetensi, bekali ilmu pengetahuan serta bekali dengan kejujuran.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terutama kepada Kepala Sekolah SMAN 2 Kuala Kapuas yang telah memberikan fasilitas kepada kita untuk melaksanakan seleksi ini,” jelasnya. (put)