Waket DPRD Desak Pemkab Perbaiki Lampu di Taman Religi

Wakil Ketua (Waket) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah

, – Wakil Ketua (Waket) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten , Nanang Suriansyah desak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melalui Dinas Perkimtan setempat agar sesegera mungkin memperbaiki lampu-lampu di kawasan taman religi yang sudah dua pekan ini tidak berfungsi (mati). “Sehingga, kawasan taman religi itu setiap malamnya terlihat gelap gulita,” kata Nanang kepada sejumlah awak media, Sabtu (23/3/2024).

Jika memang lampunya yang bermasalah menurutnya, Dinas Perkimtan bisa menggantinya dengan lampu yang baru, dan jika jaringannya yang mengalami kerusakan dilakukan perbaikan. “Sebab, jika berlarut-larut dalam keadaan mati lampu-lampu tersebut banyak dampak negatifnya,” ujar legislator Partai ini.

Dengan gelapnya taman religius tersebut menurut Nanang, bukan saja membuat Kasongan sebagai ibukota terlihat gelap gulita di malam hari, tapi juga membuat taman tersebut menjadi kelihatan angker pada malam hari.

“Bahkan, dikhawatirkan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” terangnya, seraya menyebutkan salah satunya kekhawatiran dimaksud adalah terjadinya kriminalitas.

Selanjutnya, dirinya juga menyebutkan, tidak hanya di taman religi saja, tapi di sepanjang jalan Garuda I hingga di dekat rumah jabatan (Rujab) Bupati Katingan juga terlihat gelap gulita pada malam hari.

“Lantaran lampu-lampu di sekitar jalan tersebut dalam sepuluh hari terakhir ini tidak pernah bernyala lagi,” tambahnya.

Di tempat terpisah, khusus untuk lampu-lampu penerangan yang ada di kawasan taman Religi selama belasan hari ini, kabarnya ada jaringan yang mengalami kerusakan.

Sehingga, jika ingin diperbaiki, harus dicari dulu jaringannya yang rusak. Demikian ungkap salah seorang pegawai di Dinas Perkimtan setempat yang todak mau disebutkan identitasnya. (abu)